Selasa, 16 Oktober 2012

7 Amalan Harian





Kali ini Kumpulan Ustad akan berbagi 7 Amalan Harian Sunnah,untuk menjadi hamba allah yang tidak ada masalah satu pun,walaupun punya masalah namun kita tahu untuk menjadikan masalah tersebut sebagai ibadah, mencari pahala,dll.Hidup didunia ini seperti episode , kadang episode baik kadang episode buruk, agar setiap episode hidup kita bermakna maka kita wajib menjalankan apa yang diperintahkan allah , kalau bisa menjadi ke biasaan kita dalam hidup ini , dibawah ini adalah sajian Amalan harian agar hidup kita lebih bermakna, Amin... 


Nah, dibawah ini kamu bisa melihat 7 sunah/amalan harian Rasulullah Muhammad sehingga hidup beliau penuh dengan keberkahan.

1. Tahajjud


Tahajjud merupakan salah satu amalan kesukaan Baginda Muhammad SAW. Beliau juga pernah mengatakan bahwa jikalau Tahajjud tidak memberatkan umatnya, niscaya amalan Tahajjud akan diwajibkan oleh beliau.

2. Membaca Al-Qur’an


Bacalah Al-Quran sebelum matahari terbit. Alangkah baiknya jika sebelum memulai aktifitas kita sehari-hari, kita mengawali hari kita dengan membaca Al-Quran dengan penuh pemahaman.

3. Jangan Tinggalkan Shalat Berjamaah di tempat Adzan Dikumandangkan


Dimanapun anda berada, selalulah memotivasi diri anda untuk selalu mengerjakan sholat berjamaah di Masjid. Rasulullah tidak pernah meninggalkan amalan ini. Makmurkanlah masjid-masjid Allah karena Adzan merupakan panggilan sang pencipta melalui sang muadzin. Masjid adalah rumah Allah dan barangsiapa yang memakmurkan datang ke rumah Allah, niscaya Ia akan menyambutmu dengan penuh keberkahan.

4. Jaga Sholat Dhuha


Sholat dhuha merupakan salah satu jalan pembuka pintu rezeki.. Jagalah sholat ini minimal 2 rakaat setiap hari.

5. Jaga sedekah setiap hari


Allah Tuhan semesta alam sangat menyukai orang-orang yang gemar bersedekah.. dan Malaikat senantiasa mendoakan kebaikan kepada Allah untuk orang yang menjaga sedekah setiap hari.

6. Jaga Wudhu


Sahabat dan juga menantu Rasulullah, Ali bin Abi Thalib mengatakan, “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, ampuni dosa dan sayangi dia ya Allah”.

7. Ber-istighfar setiap waktu


Allah akan mengampuni dosa-dosa hambanya yang senantiasa ber-istighfar. Jagalah amalan ini terutama setelah melaksanakan sholat wajib 5 waktu.

4 komentar:

  1. Terimakasih sangat bermanfaat pelajarannya, semoga kita menjadi salah satu muslim yang selalu taat dalam menjalankan amal ma'ruf nahi mungkar insyaAllah AMIEN

    BalasHapus
  2. artikel ini sangat bermanfaat

    makasi mas..

    Best regard,

    Razi.

    BalasHapus
  3. makasih masss bermanfaat banget

    BalasHapus
  4. wah, artikelnya bermanfaat mas, semga barokah

    BalasHapus

Terima Kasih atas komentar anda..